AL IRSYAD FOOD FAIR : MENGENAL MAKANAN TRADISIONAL CILACAP

AL IRSYAD FOOD FAIR : MENGENAL MAKANAN TRADISIONAL CILACAP

Dalam upaya memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada para generasi muda, TK Islam Al Irsyad 01 menggelar pameran makanan tradisional yang menggugah selera. Bertempat di Aula sekolah, acara yang diberi nama "Al Irsyad Food Fair" ini berhasil menarik perhatian anak-anak.

Dalam suasana yang penuh semangat, pameran ini menampilkan aneka hidangan tradisional dari Cilacap. Beberapa makanan tradisional yang di sediakan antara lain, Klepon, Mendoan, Lemet, Cimplung, Gembus, Kerupuk tengiri, Keripik Sukun, Gethuk dan Lupis. Selain makanan, pameran tersebut juga menyediakan minuman Rosela dan Telang. Setiap hidangan memberikan pengalaman kuliner yang memanjakan lidah para pengunjung. Anak-anak memilih tiga jenis makanan yang di sukai, kemudian meraka akan menikmati makanan di area yang di sediakan.

"Kami ingin mengajarkan anak-anak nilai-nilai keberagaman dan kekayaan budaya Indonesia melalui pengalaman langsung dengan makanan tradisional," ujar ustadzah Fitri Utariningsih, S.Pd, selaku kepala sekolah TK Islam Al Irsyad 01. "Kami berharap melalui kegiatan ini, mereka tidak hanya dapat menikmati makanan, tetapi juga belajar menghargai warisan budaya yang telah ada sejak nenek moyang kita."


Acara "Al Irsyad Food Fair" ini tidak hanya menjadi ajang untuk menikmati makanan, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan antarwarga sekolah. Dengan antusiasme, pameran makanan tradisional ini sukses menjadi magnet bagi para pecinta kuliner dan budaya, serta memberikan kontribusi positif dalam melestarikan kearifan lokal Indonesia.