BANGUN PERCAYA DIRIKU DENGAN CLASS PERFORMANCE

BANGUN PERCAYA DIRIKU DENGAN CLASS PERFORMANCE

KB dan TK Islam Al Irsyad 01 Cilacap selalu berupaya membangun kreativitas dan rasa percaya  siswa. Class Performace merupakan kegiatan yang memberikan wadah bagi siswa untuk menuangkan kreativitasnya. Dalam topik Aku dan Teman-Temanku Tim yang Solid KB dan TK Islam Al Irsyad 01 mengadakan kegiatan Class Performance. Hari Rabu dan Kamis adalah hari yang di tunggu-tunggu oleh anak didik, karena dua hari tersebut merupakan hari Class Performance. 
Hari Rabu ini anak didik Kelompok Bermain dan Kelompok A akan menunjukkan berbagai macam tampilan dan di saksikan oleh kakak-kakak dari Kelompok B. Dengan penuh keceriaan dan dengan wajah yang berseri-seri serta warna warni pakaian mereka siap untuk tampil. Tepuk tangan yang meriah dari seluruh siswa mengawali acara di pagi ini. Class Performance di hari yang pertama di bawakan oleh Ustadzah Dewi Wiwit Isnaeni Indraningsih, S.Pd selaku MC. Adapun tampilan yang di suguhkan dari Kelompok A dan KB adalah:
1.    Kelompok Bermain : tari kelinci dan tari gundul-gundul pacul
2.    Kelompok A1 : Tari Zapin dan tari A Ba Ta Tsa
3.    Kelompok A2 : Tari Hawari Perjuangan dan menyanyi lagu Terimakasih Guruku
4.    Kelompok A3 : Perkusi Ra Sam Sam dan tari Wonderland Indonesia
Untuk hari Kamis saatnya kelompok B tampil dan di saksikan oleh adik-adik Kelompok Bermain dan Kelompok A. Beberapa hari sebelumnya mereka membuat aksesoris seperti gelang, mahkota, sabuk yang akan di gunakan untuk tampil. Class Performance di hari yang kedua di bawakan oleh Ustadzah Roma Yuliningsih, S.Pd.AUD selaku MC. Adapun tampilan dari Kelompok B adalah:
1.    Kelompok B1 dan B2 : Menyanyi medley lagu daerah dan senam kreasi Dreamers
2.    Kelompok B3 dan B4 : Tari Aku Indonesia dan tari Du Be  do
3.    Kelompok B5 dan B6 : tari Du Di Dam dan Tari 1 2 3
Apresiasi untuk seluruh anak didik sudah berani dan percaya diri penuh dengan semangat tampil di depan teman-teman. Kalian sudah mampu mengalahkan rasa cemas hingga kalian mampu percaya diri menampilkan kreativitas hebat  kalian di depan teman-teman dan ustadzah.
Class Performance memeliki banyak manfaat untuk adak didik di antaramya:
1.    Mengembangkan bakat dan minat
2.    Mengembangkan kreatifitas 
3.    Melatih rasa percaya diri
4.    Melatih Kerjasama
5.    Mengembangkan beberapa aspek perkembanganan anak seperti, fisik motoric, social emosional, seni, bahasa