BOOK IS MY BEST FRIEND BERKUNJUNG KE PERPUSTAKAAN

BOOK IS MY BEST FRIEND BERKUNJUNG KE PERPUSTAKAAN

Book is my best friend, buku adalah teman baikku. Untuk meningkatkan minat baca pada anak, anak perlu di kenalkan berbagai macam buku cerita yang unik dan menarik yang di sertai gambar-gambar yang lucu. Pada mulanya mereka sekedar membuka-buka buku, setelah melihat isi gambar dari buku, mereka mulai tertarik dan ingin mengetahui isi cerita pada buku. Kegiatan berkunjung ke perpustakaan di lakukan rutin setiap Minggu, anak-anak akan memilih buku yang ia sukai. Kali ini anak-anak akan meminjam buku, sebelum meminjam mereka memilih buku yang di sukai, lalu mencatat judul buku yang akan di pinjam. Mereka sangat antusias memilah-milah buku. "Us, aku mau buku yang ini?". "Us, aku suka buku Thomas". Beberapa di antara mereka yang sudah pandai membaca, akan membaca sebuah buku dan teman yang lain memperhatikan dan mendengarkan apa di baca. 


Dengan berkunjung ke perpustakaan anak-anak di harapkan dapat memahami  literasi sejak dini, bertambah ilmu pengetahuannya, meningkatkan kreativitas dan menjadikan membaca  buku sebagai hobby. 

Selain itu dengan berkunjung ke perpustakaan,  mereka akan memahami tata tertib dalam perpustakaan seperti tenang tidak membuat gaduh, menghormati teman yang sedang belajar, menjaga buku yang di pinjam dan mengembalikan buku pada tempatnya.