DAY 1 AND DAY 2 ONE WEEK WITH PARENTS

DAY 1 AND DAY 2 ONE WEEK WITH PARENTS

KB dan TK Islam Al Irsyad 01 Cilacap kali ini mengadakan kegiatan yang inovatif yaitu One Week With Parents au dengan mengundang orang tua untuk bermain dan belajar bersama anak-anak mereka di lingkungan sekolah. Senin dan Selasa, 16-17 Oktober adalah hari 1 dan 2 orang tua belajar bersama anak-anak. Para orang tua dari Kelompok Bermain, Kelompok A dan Kelompok B sudah mempersiapkan segala sesuatu  yang akan di ajarkan kepada anak didiknya. Sekitar 4-8 orang tua mengajar di tiap kelas, di mulai dari kegiatan awal, kegiatan inti dan kegiatan penutup. 
Para siswa sangat happy dan antusias saat bunda atau ayah mereka hadir dalam kegiatan ini. Berbagai kegiatan yang unik di sajikan selama 2 hari ini, seperti menonton film, gerak dengan irama music, membuat karya seni, praktek gosok gigi dan bahkan orang tua yang berprofesi dokter juga hadir dalam kegiatan ini. Sehingga anak bisa belajar alat kedokteran secara kontekstual. Senyum sumringah dan rasa bangga terpancar di wajah para siswa ketika bunda atau ayah mereka  bisa hadir dan belajar bersama. 
Dalam sesi belajar bersama ini, orang tua di ajak untuk terlibat aktif dalam kegiatan kreatif bersama anak-anak mereka. Dan di harapkan bahwa kegiatan ini akan memperkuat ikatan antara orang tua dan anak-anak mereka, menciptakan lingkungan pendidikan yang mendukung di sekolah maupun di rumah.