HAPPY TEACHER S DAY SERENTAK BERINOVASI WUJUDKAN MERDEKA BELAJAR

HAPPY TEACHER S DAY SERENTAK BERINOVASI WUJUDKAN MERDEKA BELAJAR

"Happy Teacher's Day Selamat Hari Guru" kalimat ini  ramai di sampaikan baik secara lisan maupun melalui media sosial oleh siswa/wali murid kepada gurunya. Yuppps hari ini, Jumat 25 November 2022 bertepatan dengan HGN (Hari Guru Nasional). Tema Hari Guru Nasional tahun ini adalah Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar. Tujuan dari memperingati Hari Guru adalah sebagai momen untuk menyampaikan rasa terimakasih atas jasa dan perjuangan guru dalam mendidik dan membimbing siswa. Guru merupakan tonggak utama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga guru disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Pagi yang cerah ini, KB dan TK Islam Al Irsyad 01 Cilacap juga memperingati Hari Guru. Di awali dengan Ikrar Pagi di halaman, dilanjutkan dengan menyanyi bersama lagu " Jasamu Guru". Syair demi syair dinyanyikan tak terasa air mata ustadzah menetes di pipi karena terharu. Setelah menyanyi seluruh anak didik baris berdasarkan kelompok masing-masing dan bersalaman serta mengucapkan "Selamat Hari Guru" kepada semua Ustadzah. Ada yang memeluk ustadzah ada yang mengucapkan terimakasih, "Terimakasih ya ust, sudah sabar mengajari aku" ucap seorang anak yang sholeh. 

Selain itu, adapula anak didik yang membuat surat, gambar, Twibbonize atau video tentang hari guru yang di berikan kepada ustadzah. Terimakasih anak yang sholeh sholehah calon pemimpin bangsa ini.

Rangakaian memperingati hari Guru masih berlanjut, waktu menunjukkan pukul 10.30 WIB, saatnya Live Streaming APYK minggu 17 special hari guru di channel YouTube TK Al Irsyad 01 Cilacap, yang di isi oleh Ustadzah Fitri Utari Ningsih, S.Pd dan Ustadzah Evi Kurniawati, S.Pd.

Rangakaian berikutnya adalah tasyakuran oleh seluruh ustadzah KB dan TK Islam Al Irsyad 01 Cilacap. Ustadzah Fitri Utari Ningsih, S.Pd selaku Kepala Sekolah memberikan motivasi kepada Ustadzah untuk senantiasa semangat dalam mencerdaskan anak bangsa. Selain itu tasyakuran Hari Guru kali ini juga di hadiri oleh Ustadz Agus Dwi Wahyono selaku Kadiv Pendidikan juga memberikan motivasi kepada seluruh ustadzah agar kita melihat sebuah parasut, bahwa ketika parasut terbuka lebar maka parasut akan berfungsi secara maksimal, begitu pula kita, kita harus selalu open minded, berpikir kritis, sehingga kita bisa berdaya juang secara maksimal. Selanjutnya adalah pemotongan tumpeng oleh Ibu Kepala Sekolah Ustadzah Fitri Utari Ningsih, S.Pd dan di lanjutkan dengan bersalam-salaman dan mengucapkan "Selamat hari Guru" antar ustadzah, kemudian di tutup dengan makan bersama. 

Selamat Hari Guru

Semoga jasa para guru menjadi amal jariyah yang tak pernah putus, sebagaimana ilmu yang sudah diberikan akan terus bermanfaat bagi anak didik.