I LOVE BATIK AKU SANGAT PERCAYA DIRI SAAT FASHION SHOW BERSAMA TEMAN-TEMAN

I LOVE BATIK AKU SANGAT PERCAYA DIRI SAAT FASHION SHOW BERSAMA TEMAN-TEMAN

Dalam Minggu ini anak didik TK Islam Al Irsyad 01 Cilacap melaksanakan kegiatan Fashion Show dengan tema Batik. Siswa kelompok A memakai kostum batik, sementara siswa kelompok B membawa kain batik boleh dalam bentuk jarik atau selendang. Sebelumnya siswa di kenalkan beberapa contoh motif batik seperti Mega mendung, sogan, Kawung, dan parang. Siswa di harapkan untuk bangga dengan batik yang merupakan karya seni/ warisan budaya dari Indonesia yang harus untuk di jaga. 
Siswa mulai menyiapkan kain batik yang di bawa dengan di bantu ustadzah siswa di pandu untuk memakai kain batik. Setelah di padu-padankan dengan aksesoris ikat pinggang dan mahkota di kepala, siswa terlihat begitu keren saat memakai kain batik. Siswa mulai berbondong-bondong ke Aula sekolah dan bersiap untuk Fashion Show di saksikan oleh teman-teman dengan di iringi musik Nusantara. Masya Allah tabarakallah mereka sangat percaya diri saat mengekspresikan dirinya saat berjalan di catwalk. 
Selain rasa bangga terhadap batik warisan Nusantara, fashion show ini memiliki segudang manfaat bagi siswa di antaranya:
1. Ekspresi diri, fashion show memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengekpresikan diri dan menghargai keunikan diri mereka
2. Stimulasi kreatifitas, fashion show dapat merangsang kreatifitas anak. Mereka dapat berpartisipasi dalam pemilihan aksesoris bahkan menggambarkan gaya pribadi mereka
3. Ketrampilan sosial, siswa belajar berinteraksi dengan orang lain dan bekerja sama dengan teman-teman.

Kegiatan fashion show ini memberikan pengalaman yang sangat berharga dan pengalaman positif bagi anak untuk mengembangkan kreatifitasnya.
Yuk pengalaman seru apalagi ya yang akan kami lakukan....