KADO CINTA RAMADHAN

KADO CINTA RAMADHAN

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan terbaik untuk meraih keberkahan serta memperbanyak amalan untuk menambah pahala. Salah satunya dengan berbagi atau berinfak atau besedekah. Saat kita berkumpul dengan keluarga dengan penuh suka cita, terkadang di luar sana masih banyak orang yang kekurangan dan membutuhkan bantuan kita. Oleh karena itu KB dan TK Islam Al Irsyad 01Cilacap bekerja sama dengan Laziz Cilacap dan Komite Sekolah mengadakan program Kado Cinta Ramadhan yaitu berbagi sembako dengan target 100 paket untuk di bagikan kepada kaum dhuafa dan lansia. Progam ini juga mengajak wali anak didik juga menyisihkan sebagian riezekinya untuk berbagi dengan orang yang membutuhkan.  Setelah terkumpul 100 paket  tiba waktunya untuk dibagikan kepada yang membutuhkan.
Jumat, 31 Maret 2023, Aula KB dan TK Islam Al Irsyad 01 ramai oleh kaum lansia dan dhuafa. Hari ini merupakan pembagian paket sembako pada lansia dan kaum dhuafa. Kegiatan ini di buka oleh Ustad Slamet Wahyudin dari Laziz Cilacap dan juga di hadiri oleh Komite Sekolah kemudian di lanjutkan dengan pembagian paket sembako. Anak didik juga terlibat dalam kegiatan ini, mereka juga membagikan secara langsung paket sembako kepada kaum lansia dan dhuafa. Harapan kami melalui kegiatan ini dapat membantu meringankan beban dan bermanfaat untuk masyarakat yang menerima.
Kegiatan ini juga memberikan teladan bagi anak didik untuk menumbuhkan serta meningkatkan rasa peduli dan empati terhadap sesama.