MENYEMAI CINTA AL QURAN: LOMBA HAFALAN SURAT PENDEK DI TK ISLAM AL IRSYAD

MENYEMAI CINTA AL QURAN: LOMBA HAFALAN SURAT PENDEK DI TK ISLAM AL IRSYAD

Di TK Islam Al Irsyad 01 Cilacap, semangat kecintaan terhadap Al-Qur'an terlihat begitu menyala, khususnya dalam acara lomba hafalan surat pendek yang diadakan baru-baru ini. Dalam suasana yang penuh semangat, anak-anak dari berbagai tingkatan usia berlomba untuk menghafal surat-surat pendek, seperti Al-Fatihah, Al-Ikhlas, Al-Lahab, An-Nas, An-Nasr, Al-Quraisy, dan At-Takatsur.

Dengan wajah penuh konsentrasi  para peserta menunjukkan dedikasi mereka dalam mempelajari dan menghafal ayat-ayat suci Al-Qur'an. Tak hanya sekadar kompetisi, lomba ini juga menjadi momen berharga di mana nilai-nilai keislaman dan kecintaan terhadap Al-Qur'an ditanamkan sejak usia dini.

"Dalam kegiatan seperti ini, kami tidak hanya ingin melatih keterampilan hafalan anak-anak, tetapi juga membentuk karakter mereka dengan nilai-nilai keagamaan yang kuat," ungkap Kepala TK Islam Al Irsyad 01 Cilacap, Ustadzah Fitri Utariningsih,S.Pd.

Melalui kegiatan semacam ini, harapannya adalah generasi muda dapat tumbuh menjadi individu yang berakhlak mulia dan memiliki kedekatan yang mendalam dengan Al-Qur'an.

Lomba hafalan surat pendek ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengasah kemampuan hafalan, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan di antara anak didik TK Islam Al Irsyad 01 Cilacap. Dengan penuh semangat, mereka bersama-sama mengejar keunggulan dan kemuliaan dalam menghafal kitab suci Al-Qur'an.