NONTON FILM BERSAMA TK ISLAM AL IRSYAD 01 CILACAP

NONTON FILM BERSAMA TK ISLAM AL IRSYAD 01 CILACAP

Kegiatan menonton film merupakan kegiatan yang menyenangkan sekaligus menghibur bagi anak usia dini. Pagi ini kelompok B TK Islam Al Irsyad 01 mengadakan kegiatan nonton film bersama. Ternyata kegiatan menonton film juga bisa dijadikan sebagai sarana belajar untuk anak. Dengan menonton film dapat memperkenalkan cerita dalam bentuk visual dan audio yang lebih nyata, sehingga anak lebih mudah memahami pesan moral yang disampaikan oleh film tersebut.
Film menghadirkan gambaran konflik yang bisa dibandingkan dengan konflik yang juga terjadi di dunia nyata. Anak bisa menghubungkan pengalaman mereka atau menyimpulkan cerita dan pesan moral dari film yang ditonton melalui tampilan visual, audio, gerak-gerik para aktor, serta konsep spasial yang terkandung dalam latar film.

Menonton film juga menjadikan anak lebih kreatif, karena pengalaman saat menonton film akan menstimulasi mereka untuk mengekspresikan ide-ide baru yang diterima melalui film tersebut.

Selain itu ternyata menonton film dapat mengembangkan kemampuan berbahasa atau proses input bahasa, apalagi jika anak sedang berada dalam masa belajar berbicara atau mengenal kosakata. Semakin banyak kosakata yang didengar maka akan semakin banyak perbendaharaan kata yang dimiliki anak.