OUTDOOR STUDY COOKING CLASS YANG MENYENANGKAN

OUTDOOR STUDY COOKING CLASS YANG MENYENANGKAN

Hari yang di tunggu-tunggu para siswa KB dan TK Islam Al Irsyad 01 Cilacap, karena dalam satu Minggu ini siswa akan mengikuti kegiatan cooking class di KFC jl.Ahmad Yani Cilacap. Jadwal kegiatan cooking class di bagi menjadi 4 hari mulai hari Selasa, Rabu, Kamis dan Senin. 


Sejak pukul 08.00 KFC mulai ramai oleh siswa, sambil menunggu kedatangan siswa yang lain, mereka menunggu sambil bermain di tempat bermain yang di sediakan. Setelah semua siswa berkumpul kegiatan pagi di mulai dengan ikrar dan menyanyi lagu Indonesia Raya. Anak-anak begitu semangat mengikuti kegiatan pagi ini. Setelah selesai ikrar mereka berbaris dengan di pandu oleh tim dari KFC memakai apron dan topi, kemudian mulai praktek membuat chicken. Anak-anak ditunjukkan bahan yang akan di gunakan mulai dari tepung dan ayam. Teknik yang di pakai untuk membuat chicken adalah teknik scofold dan scoflift yang di ulang sebanyak 7 kali. Scofold adalah teknik memasukkan tangan pada tepung lalu menimbun ayam dengan tepung, sementara teknik scoflift adalah teknik mengangkat dan menjatuhkan ayam pada tepung. Setelah proses pengadonan selesai lanjut menuju dapur tempat mengolah chicken. Di sana juga di kenalkan tentang alat yang di pakai separti chiller, briding table, open fryer dan holding. Setelah selesai proses penggorengan, kini saatnya menikmati chicken yang lezat. Anak-anak begitu antusias mengikuti kegiatan cooking class.


Ternyata cooking class memiliki banyak manfaat bagi anak-anak seperti mengasah kepekaan Indra, kreativitas, problem solving serta mengembangkan kemampuan motorik