PAMERAN TANAMAN HIAS

PAMERAN TANAMAN HIAS

Tanaman hias merupakan jenis tanaman yang banyak di kembang biakkan oleh sebagian para pecinta tanaman. Kali ini KB & TK Islam Al-Irsyad 01 Cilacap mengadakan pameran tanaman hias. Pameran ini sebagi bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena telah menciptakan beraneka macam tanaman yang begitu indah.

Tiga hari sebelum pameran, anak-anak membawa 1 atau lebih tanaman hias yang ada di rumahmasing-masing. Beberapa jenis tanaman yang dibawa seperti: gelombang cinta, anggrek, lidah mertua, mawar, black lipstik, kaktus, aglonema, sirih gading, kuping gajah dan lain-lain.

Beberapa anak sudah mampu mengetahui nama tanaman yang mereka bawa. Anak-anak juga di ajak untuk menata tanaman di tempat display. Ketika hari pameran telah tiba anak-anak di ajak untuk memasuki tempat pameran yang terlebih dahulu anak-anak di himbau untuk membeli karcis masuk dengan uang mainan. Kemudian anak-anak mengamati satu-per satu tanaman yang di pamerkan. Mereka begitu antusias, ketika ada bunga mawar yang mekar, anak-anak tertarik untuk mencium aroma bunga mawar. 

Setelah selesai pameran anak-anak di ajak untuk menikmati anekan jajanan yang di buat seperti bentuk bunga dan buah, selain itu anak-anak juga diajak untuk minum minuman bunga telang dan sari wortel. Anak-anak terlihat sangat suka dengan minuman tersebut. beberapa kali mereka minta tambah minumannya. Dalam kegiatan pameran ini, anak-anak belajar tentang tata letak dan  aneka macam tanaman ciptaan Allah SWT.