PRACTICAL LIFE SKILL FOR TODDLER AKU BISA MENCUCI PIRING SENDIRI

PRACTICAL LIFE SKILL FOR TODDLER AKU BISA MENCUCI PIRING SENDIRI

Life skill merupakan ketrampilan hidup yang biasa kita lakukan sehari hari dan akan berlangsung selama hidup. Oleh karena itu life skill perlu di ajarkan sejak usia dini. Anak-anak Kelompok Bermain usia 2-3 tahun, kelompok Kubus bermain dan belajar mencuci piring. Mereka sangat senang dengan aktivitas rumah tangga ini, karena sambil bermain air.  Untuk pengenalan, anak-anak di berikan peralatan makan yang terbuat dari plastic agar tidakmudah pecah. Mereka mulai membasuhpiring atau gelas yang spon dan sabun pencuci piring. Selain melatih kesabaran mencuci piring juga dapat melatih motorik halus anak  untuk melemaskan jari - jari mungilnya sehingga ketika tiba waktunya ananda belajar menulis ananda akan lebih siap.

Selain itu, dengan memberikan kesempatan  pada anak untuk melakukan hal-hal yang sederhana, dapat mengembangkan rasa percaya diri dan membentuk citra diri yang positif untuk jangka panjang.

Di balik tangan mungilnya anak-anak plus dukungan dari orang disekitar, mereka akan mampu mengurus dirinya dan menjadikan mereka lebih mandiri