SHOLAT BERJAMAAH DI MASJID

SHOLAT BERJAMAAH DI MASJID

Setiap orang tua, tentunya menginginkan anaknya menjadi anak yang shalih dan sholehah. Diantara upaya yang dapat dilakukan adalah mengajarkan ibadah shalat kepada anak-anak. Karena shalat adalah tiang agama dan shalat adalah media untuk membangun hubungan erat dengan Sang Pencipta yaitu Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Mengajarkan anak-anak untuk shalat di masjid merupakan upaya untuk mencetak generasi yang sholeh dan sholehah. Selain itu mereka akan belajar tentang toleransi dan adab ketika di masjid yang merupakan tempat ibadah.

Pada pagi ini, anak didik KB dan TK Islam Al Irsyad 01 berlatih melaksanakan sholat dhuha di masjid Al Islah. Sebelum melaksankan sholat mereka melaksanakan wudhu terlebih dahulu, Kemudian di lanjutkan dengan berdoa sebelum masuk masjid dan selalu melangkah dengan kaki kanan. Pembiasaan ini selalu rutin di lakukan agar anak-anak memahami adab ketika di masjid. Setelah semuanya siap, saatnya melaksanakan sholat dhuha, mereka berlatih gerakan, bacaan sholat, serta dzikir dan doa sesudah sholat. Dengan di berikan stimulasi tentang gerakan ibadah, bacaan sholat secara berulang-ulang mereka akan semakin lancar malakukannya. Karena Masa anak-anak adalah masanya persiapan, pelatihan dan pembiasaan sampai tiba ketika mereka baligh dimana mereka harus menjalankan kewajiban tersebut.